Kamis, 11 Mei 2017

7 Tokoh Terkenal Dunia ini Sangat Hebat Tapi Matinya Konyol Banget. Salah Satunya Ada yang Tewas dilempar Genteng

7 Tokoh Terkenal Dunia ini Sangat Hebat Tapi Matinya Konyol Banget. Salah Satunya Ada yang Tewas dilempar Genteng

Seorang tokoh terkenal dunia bisa dikatakan sebagai seorang kesatria ketika mereka mampu mengalahkan musuh dengan perlawanan yang begitu menakjubkan. Akan tetapi , ketika mereka mampu mengalahkan musuh dengan begitu tragis , nyawa mereka juga terancam terbunuh.
Dan konyolnya , mereka yang suka melakukan aksi pembuhan sadis malah tewas dengan cara yang begitu konyol dan memalukan.
Seperti yang dilansir dari viva.co.id, inilah dia 7 tokoh terkenal dunia yang sangat hebat tapi matinya konyol banget.
Yuk, simak !

1. Empedokles
Salah satu tokoh dunia yang dikenal dengan kehebatan luarbiasa yakni Empedokles . Dia adalah seorang filsuf Yunani yang paling dikenal karena teori klasik dari empat elemen. Kehebatan yang dimiliki Empedokles ini diantaranya mampu melemparkan dirinya ke gunung berapi aktif Etna di Sisilia untuk membodohi para pengikutnya agar percaya bahwa tubuhnya telah menghilang ke langit, dan ia akan terlahir kembali sebagai dewa.
Aksinya itu membuat banyak pengikutnya percaya jika dirinya memang keturunan dewa. Namun sayangnya , aksinya itu malah berakhir memalukan bahkan kebohongannya pun terbongkar setelah salah satu sandalnya tersangkut dan tidak ikut terlempar ke gunung berapi, kemudian ditemukan oleh para pengikutnya.
2. Pyrrhus Epirus
Salah satu tokoh kstaria dunia yang paling terkenal dengan kehebatan luarbiasa namun dinyatakan meninggal dengan sangat konyol yakni Pyrrhus Epirus .
Dia adalah salah satu penakluk terbesar dalam sejarah ketika dirinya ditugaskan oleh Cleonymus untuk mengalahkan Sparta dan dijanjikan tahta Sparta.
Tapi kehebatan Pyrrhus ini terbongkar dengan sangat konyol setelah dirinya memasuki kota melalui jalan-jalan sempit dengan menunggangi gajah, seorang perempuan tua yang tidak senang dengan konflik yang telah ia ciptakan, melemparkan genteng ke arahnya dari balkon. Pyrrhus tewas dalam seketika.

3. Eleazar Maccabeus
Eleazar Maccabeus juga termasuk salah satu tokoh dunia yang memiliki kisah kematian konyol.  Dikisahkan dalam kitab Perjanjian Lama “I Maccabeus”, Eleazar pernah mengalami pertempuran Beth-Zakharia.
Ketika itu , dirinya melihat musuh bebuyutannya, Raja Antiokhus V menunggang gajah. Kemudian ia berfikir untuk melakukan aksi heroik dengan membunuh gajah dan raja Antiokhus.
Namun sayangnya , ketika Eleazar melompat di bawah gajah dan menika perut gajah dengan tombak. Eleazar ikut tewas seketika ketika gajah yang ditombaknya mati jatuh tepat di atas Eleazar. Tubuh Eleazar pun tak bisa bergerak akibat kejatuhan gajah yang beratnya ratusan kilogram itu.

4. Humphrey de Bohun
Humphrey de Bohun merupakan salah satu  anggota kerluarga Anglo-Norman di Inggris. Ia mendapat perintah dari Raja Edward II untuk memimpin pasukan dalam Pertempuran Boroughbridge melawan Harclay.
Kala itu , Humphrey de Bohun tewas dengan cara yang benar-benar konyol saat dirinya memimpin pertarungan di sebuah jembatan kayu. Lalu salah seorang dari Harclay’s pikemen bersembunyi di bawah jembatan, ia mendorong tombak ke atas jembatan diantara jepitan papan kayu. Secara tidak sengaja, tombak tersebut tepat mengenai anus Humphrey. Humphrey de Bohun tewas dan para prajuritnya panik melarikan diri.

5. King Edward II
Kematian tokoh dunia King Edward II yang memimpin Inggris selama 20 tahun (1307-1327) ini juga dianggap sangat konyol.
Edward yang dikabarkan memiliki hubungan khusus dengan pria daripada dengan wanita ini dikabarkan mati konyol setelah lehernya tersangkut tempat tidur dan tercekik saat dirinya hendak memberontak lantaran si istrinya Isabella yang marah karena hubungan dekat raja dengan seorang pemuda di Royal Court.

6. Kaisar Mughal Humayun
Salah satu tokoh dunia yang dianggap kstaria namun dinyatakan mati dengan cara konyol yakni Kaisar Mughal Humayun .
Dia adalah penguasa agung yang memerintah Afghanistan, Pakistan, dan bagian utara India dari 1530-1540 dan 1555-1556. Dia adalah seorang pecinta seni dan astronomi.
Humayun memiliki kebiasaan dengan cara menumpu-kan satu lutut ketika mendengar panggilan doa kapan pun dan di mana pun ia berada. Namun mirisnya , kebiasaannya ini malah menjadi malapetaka baginya setelah dirinyamenekuk lutut, kakinya tersandung dalam lipatan jubah panjang. Dia kebetulan sedang berdiri di atas sebuah tangga kecil. Humayun jatuh dari tangga dan kepalanya terbentur hingga tewas seketika.

7. Julien Offray de La Mettrie
Dan yang terakhir , kstaria yang dinyatakan meninggal dalam keadaan konyol yakni Julien Offray de La Mettrie.
Dia adalah seorang dokter Perancis, filsuf dan orang jenius. Dia percaya bahwa kesenangan sensual (seperti makan dan seks) adalah satu-satunya alasan untuk hidup, sehingga ia memutuskan untuk menjalani hidupnya dengan prinsip itu.
Namun sayangnya , Julien dinyatakan meninggal dunia setelah dirinya makan terlalu banyak di sebuah pesta yang diadakan oleh pasien yang ia sembuhkan. Akibat rasa kepuasaan yang dimilikinya membuatnya tak bisa bernapas akibat terlalu banyak makan. Julien pun dinyatakan meninggal dunia.

Nah, itulah dia ketujuh kisah tokoh dunia yang mati dalam keadaan konyol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar