Kamis, 25 Mei 2017

Jangan Sepelekan Air Tebu, Karena Inilah Manfaatnya


Apa kamu tahu air tebu? Yap air tebu itu memiliki rasa manis yang khas.

Biasanya air tebu jadi bahan utama untuk membuat gula pasir putih dan vetsin atau MSG.

Ternyata selain rasanya yang enak air tebu sangat berkhasiat untuk kesehatan karena mengandung gula alami yang disebut sukrosa dan mudah diserap oleh tubuh.

Biasanya air tebu diberi tambahan perasan lemon, sehingga kandungan vitamin C bertambah.

Selain itu kamu bisa merasakan manfaat bila rutin mengonsumsi air tebu.

1. Saat musim panas sering kali mengalami dehidrasi, nah tebu bisa mengisi elektrolit yang hilang karena air tebu mengandung mangan, besi, potasium, magnesium dan kalsium.

2. Buat kamu yang mengidap penyakit diabetes nggak perlu khawatir minum air tebu karena indeks glikemiknya rendah.

3. Tebu mengandung flavon yang bisa mencegah pertumbuhan sel kanker, air tebu bisa mengurangi penyebaran kanker payudara dan prostat.

4. Selain itu air tebu mengandung glukosa yang memberi energi saat cuaca panas dan mengembalikan cairan tubuh yang hilang.

5. Air tebu mengandung khasiat antibiotik alami karena bersifat basa, oleh karena itu air tebu bisa menenangkan infeksi saluran kemih dan memperbaiki fungsi ginjal.

6. Ternyata air tebu juga mengandung potasium sehingga bagus untuk sistem pencernaanmu, minum air tebu bisa mencegah infeksi perut.

7. Air tebu mampu percepat pemulihan pada penderita penyakit kuning, sebab air tebu bisa membantu mengatur kadar bilirubin, juga bisa melindungi hati dari kerusakan. (*)

Sumber : (Grid.id / : Nailul Iffah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar